Gosip, Sinetron, dan Rating

Tulisan kali ini hubungannya deket banget dengan hidup aku. Secara, tiap kali pulang ke rumah aku selalu dan selalu melihat mamaku nongkrong di depan TV u/ nonton sinetron kesayangannya. Karena aku bukan pecinta sinetron. Biasanya, aku dan adek-adekku memilih u/ sewa film dan terpaksa nonton di komputer. Secara, TV di rumah sudah dikuasai mamaku.

Selain tayangan sinetron, program (katanya) unggulan lainnya adalah acara-acara gosip. Salah satu pecinta berat tayangan gosip ini adalah aku sendiri. Haha…

Aku gak mau mengulas tentang isi dari program-program yang dikatakan unggulan seperti yang sudah aku sebut diatas. Aku cuman heran aja, kok bisa seh secara serentak, pada jam yang bersamaan ada lebih dari satu stasiun TV yang menayangkan sinetron. Katanya seh, mereka bikin sinetron karena permintaan pemirsa atau yang lebih sering dijadikan kambing hitam adalah rating yang tinggi dari tayangan-tayangan itu sendiri.

Haha haha haha….. alasan yang sungguh memilukan. Aku bayanginnya, alasan itu sama dengan gini; ketika ada anak kecil (anggaplah umurnya 3 tahun) yang sukaaaaaa banget makan krupuk dan minum soft drink. Dan dia gak mau makan yang lainnya kecuali makanan dan minuman itu. Padahal, anak umur 3 tahun itu sedang butuh sekali nutrisi lengkap untuk membantu pertumbuhannya. Masa’ iya, sebagai orang tuanya (siapapun itu) akan terus memenuhi semua permintaannya dan gak maksa anak itu u/ makan dan minum yang lainnya…??? Hanya karena alasan, si anak suka krupuk dan soft drink makanya orang tuanya hanya memberikan itu ke anaknya tanpa mencoba alternatif makanan lain yang lebih bernutrisi buat anaknya. Ohmaigod…

Kalo aku sendiri ditanya, kenapa bisa suka acara gosip. Sebenernya suka banget juga enggak, aku cuman menikmati apa yang disuguhkan oleh stasiun-stasiun TV swasta itu (hehe, alasan…). Jujur aja, kalopun aku nonton sinetron ato acara gosip, tujuannya cuman u/ mencari objek u/ ditertawakan. Tapi, buat stasiun TV itu kan apapun tujuanku nonton program-program itu gak akan berdampak apapun bagi mereka. Karena yang penting buat mereka adalah, aku nonton acaranya dan rating merekapun naik.

Terakhir, aku cuman mo nulis kalo di tulisanku kali ini gak aku kasih gambar apapun karena aku gak mau kena tuduhan menyudutkan nama acara-acara tertentu secara spesifik.

2 Komentar (+add yours?)

  1. ani anisa
    Apr 19, 2010 @ 15:23:31

    hmmmmmm
    kok km bisa suka gosip!??!?!
    ngurus bgt ma urusan orang
    aq se dont know dont care sudah

    Balas

    • Ira Raddin Ahmad
      Apr 19, 2010 @ 15:31:35

      kan aku sudah tulis alasanku nonton gosip disitu….. aku nonton, karena disediakan sama stasiun tv nya. aku gak ngurusin. cuman ngetawain.

      Balas

Tinggalkan Balasan

