Demi Kulakan Gosip, Aku Bikin Akun di Twitter

Pertama kalinya aku tau “sesuatu” bernama twitter itu adalah dari mbak Arie. Aku lupa apa yang kami obrolin, intinya adalah dia bilang ke aku kalo disitu banyak artis-artis yang punya akun twitter dan sering update status-nya disitu. Waktu itu, mbak Arie ngasih liat aku akun-nya Raditya Dika yang twitt-nya (twitt itu, semacam tulisannya orang-orang di akun twitter-nya) lucu-lucu dan aneh bin ajaib. Karena tergoda oleh semilir angin surga yang ditiupkan mbak Arie (hoho, kenapa kata-katanya jadi terasa dangdut ya…), akhirnya aku bikin akun di twitter.

Ternyata bikin akun di twitter gampang banget. Tinggal tulis nama, pasang poto, jadi deh. Setelah akun-ku jadi, langsung dengan secepat kilat, aku mem-follow (follow disini berarti kita ngikutin setiap update-an twitt dari sang empunya akun twitter) para artis yang sering diperbincangkan di media. Tujuanku satu, untuk kulakan stok gosip!!! Hehe, boleh kan… orang bikin akun dimanapun dengan tujuan apapun sah-sah aja ya. Selama aku gak ganggu siapapun secara langsung di twitter dan pake nama asli, berarti gak melanggar norma apapun (kesimpulan yang dengan seenaknya aku bikin sendiri).

Tujuanku untuk kulakan gosip di twitter gak kesampean. Gara-gara sarana yang gak memadai (hmm, aku gak pake BB), akhirnya aku jarang buka akun twitter ku dan jarang sekali nengokin twit orang-orang di twitter. Akibatnya, keranjang gosipku tetap gak bisa terisi penuh.

Meskipun gak bisa dibilang sia-sia dan gak berguna aku punya akun di twitter. Disini, aku bisa tau apa yang lagi heboh diomongin sama orang-orang. Seperti pas waktu si Susno Duadji ditangkep polisi dan kebetulan peristiwa itu berbarengan dengan konferensi pers Krisdayanti yang menyatakan kalo dia sudah mengakhiri kisah cintanya dengan Raul Lemos, ada twitt dari seseorang yang nulis gini “susno ditangkep, diva mewek2”. Twitt yang menarik, karena dia menggabungkan dua momen dalam satu kalimat. Jadi kesannya penangkapan Susno itu ditangisi seorang diva (ini kesannya aja lo).

Trus, pernah juga pas orang-orang lagi heboh ngomongin penulisan ala bangsa alay. Waktu itu yang lagi dibahas seh tentang pemakaian huruf “x” untuk gantiin imbuhan “nya”. Dan sempat jadi bahan tertawaan juga. Selain itu, twitt orang-orang yang heboh maki-maki Armand Maulana gara-gara pake kaos yang katanya seh melecehkan Liverpool.

Twitter jugalah yang bikin aku penasaran sama makhluk yang lagi populer dan sering dibahas bernama Justin Bieber. Makhluk ini, sering banget jadi trending topic (trending topic -> topik yang paling banyak diomongin orang di twitt-nya) di twitter. Sampe bikin aku penasaran dan googling tentang makhluk ini. Selain artis, ada banyak web berita yang punya akun disini dan punya banyak follower (dibilang pengikut, mungkin karena orang-orang itu pengen ngikutin twitt terbaru dari sang empunya akun). Dan twitt nya se-update berita-berita yang ada di web dan di TV. Selain bisa tau twitt terbaru dari orang-orang yang pengen kita tau. Kita juga bisa berinteraksi langsung dengan pemilik akun twitter ini. Sama seperti cara nge-tag orang di Facebook (dengan ngetik @ _ _ _ _) kita bisa nyapa ato kalo mau ngobrol dengan yang punya twitter itu.


Gak seperti akun-ku di Facebook, dimana aku secara gak sengaja kadang-kadang terlalu membuka diri. Aku berusaha membatasi diri di twitter. Bukan apa-apa, tujuan awalku bikin akun ini kan memang cuma untuk tahu ada apa di luar sana.Disini, aku gak berminat untuk berbagi apapun kecuali secara gak sengaja aku menuliskan sesuatu disini tentang momen-momen tertentu (biasanya karena emosional aja dan kebetulan lagi buka twitter). Aku berusaha menahan diri sebisa mungkin di twitter untuk gak nulis apapun tentang kehidupan pribadi. Biar aku bisa leluasa “ngintipin” twitt orang-orang (hohohoho, keren ya aku ini).Aku seh berharap bisa nerusin kebiasaan menahan diri ini di Facebook. Karena kadang-kadang aku terlalu ember tentang keadaanku di situs jejaring sosial bernama Facebook itu.

Balik lagi ke twitter, sebenernya punya akun disini cukup menyenangkan kok. Apalagi buat yang suka cerita dan berbagi pengelaman atau gosip (haha, lagi-lagi gosip).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: