Daya Pikat Latino Songs


Aku nemuin lagunya Marc Anthony yang judulnya Muy Dentro De Mi ini sebenernya gak sengaja. Awalnya, aku sempat denger-denger sekilas lagu berbahasa Latin yang aku incer udah lama. Karena pengetahuanku tentang penyanyi cowok Latino cuma sedikit (aku cuma tau Ricky Martin, Marc Anthony, dan Enrique Iglesias aja), dan juga aku dibisikin seseorang (itu kamu mbak Arie!!!) kalo itu lagunya Marc Anthony. Akhirnya dengan semangat 45, aku langsung donlot di 4shared.com dengan masukin keyword Marc Anthony.

Setelah aku enter, tiba-tiba…. Keluar semua lagu-lagunya Marc Anthony dari dua bahasa (Inggris dan Latin). OMG…. Lagu mana yang harus aku donlot…???!!!! Diantara kepanikan yang menderaku saat itu,  akhirnya aku donlot lagu berbasaha Latin yang pertama, yaitu Muy Dentro De Mi ini. Aku udah pede dan senang banget pas dapet lagu itu. aku kirain, lagu yang aku dengerin sayup-sayup tu lagu ini. Pas aku dengerin ke mbak Arie yang lebih hapal nada, ternyata lagu yang aku donlot salah total!!! Muy Dentro De Mi bukanlah lagu yang dulu kudengerin sayup-sayup gak jelas itu. Huaaaaa…… Duniaku runtuh (ha…).

Tapi, meskipun aku donlot lagu yang salah. Aku suka sama lagu itu. Lagunya gak terlalu mellow. Gara-gara dengerin lagu ini, aku jadi terhasut untuk belajar bahasa Latin. Kok kedengerannya keren.

Ngomongin bahasa Latin, sebenernya aku udah lumayan akrab dengan bahasa ini sejak kecil (huweee, gaya….). bukan karena aku diajarin bahasa latin sejak kecil, bukan.. tapi gara-gara nya sejak kecil aku udah ikut-ikutan nonton telenovelo kaya’ bangsanya Maria Mercedez, Kasandra, Marimar, Gadis Pemimpi, Maria Cinta Yang Hilang, Rosalinda, Cinta Paulina, dll. Beberapa lagu di soundtarck telenovela itu gak diubah ke bahasa Indonesia.  Cuma, dulu gak pernah kepikiran untuk belajar bahasa Latin ini.

Sedangkan untuk lagu Latin Sendiri, selain Marc anthony sebelumnya aku sudah lebih dulu denger si Ricky Martin denga lagu Livin’ La Vida Loca-nya yang hits banget dulu. Juga Enrique Iglesias dengan Bailamos-nya.

Selain lewat lagu dan telenovela, aku cukup familiar dengan bahasa Latin ini di sekolah dulu. Bukan juga karena waktu aku sekolah dulu pernah dapat pelajaran Bahasa Latin, bukan… Sekolahku gak sekeren itu. Bahasa Latin ini aku kenal di sekolah lewat pelajaran Biologi. Dulu, di jaman aku sekolah hampir semua makhluk hidup yang ada di buku Biologi disertakan Bahasa Latin-nya. Untung waktu itu guru-guru Biologi-ku berbaik hati dengan gak menyuruh kami menghapal nama-nama Latin dari setiap makhluk hidup itu. Tapi, dulu aku gak kepikiran sama sekali untuk belajar bahasa Latino. Baru pas dengerin lagu ini aja, aku jadi kepengeeeeennnnnn banget belajar bahasa Latin.

Aku jadi curiga sekarang sama lagu Muy Dentro De Mi-nya MArc Anthony ini. Jangan-jangan, lagu ini mengandung santet…??? (hehehe….)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: