The Back-Up Plan

Film ini jadi film yang menandakan kembalinya Jennifer Lopez ke layar lebar setalah cuti panjang untuk melahirkan dan mengasuh anak kembarnya bersama Marc Anthony. Di film ini, Jennifer Lopez (Zoe) berpasangan dengan Alex O’Loughlin (Stan).  Di awal film, kita akan disuguhkan adegan ketika Zoe sedang mengupayakan inseminasi buatan di sebuah rumah sakit. Zoe merasa sangat yakin untuk mendapatkan anak melalui cara ini. Sebelumnya, Zoe yang sempat mendiskusikan rencana ini pada teman-temannya mendapatkan reaksi yang sangat tidak supportive dari mereka.

Teman-temannya menyarankan Zoe untuk memikirkannya kembali dan menganggap bahwa dia melakukannya karena dilanda kesepian berat akibat sedang gak punya pacar. Di film ini kita bisa melihat perbedaan pendapat mengenai punya bayi antara Zoe dan salah seorang sahabat ceweknya yang sudah menikah dan punya anak (Mona). Mona sempat ngotot bahwa hamil, melahirkan dan punya anak itu gak ada bagus-bagusnya dan gak ada enak-enaknya. Selain badan jadi jelek, susah cari baju, trus ketika anak-anak sudah besar dia kerepotan ngurusin kebandelan anak-anaknya. Tapi Zoe keukeuh ngejalanin inseminasi, dia menyangkal bahwa dia ngotot pengen dapet anak dengan cara ini karena kesepian aja. Zoe menganggap inilah waktu yang paling tepat untuk memiliki keluarga.

Tepat setelah Zoe keluar dari rumah sakit setelah di-inseminasi, Zoe bertemu dengan seorang cowok manis. Gara-gara mereka rebutan taksi, tapi akhirnya dua-duanya malah gak jadi naik taksi itu. Setelah itu, mereka ketemu lagi di sebuah pasar (gak tau harus namain tempat itu apa, kaya’nya seh semacam pasar ya…) tempat dimana si Stan jualan keju (ternyata si Stan adalah pembuat keju, hmm… cheesy). Dari situ, mereka mulai nge-date dan Zoe mulai ragu akan rencana memiliki anak lewat jalan inseminasi. Dia merasa Stan adalah laki-laki yang sempurna buat dia. Bahkan Zoe sempat berharap bahwa proses inseminasi-nya gagal dan dia gak jadi hamil supaya bisa terus pacaran dengan Stan. Zoe takut bahwa Stan gak akan bisa menerima keadaannya.

Ternyata harapan Zoe tidak terwujud. Inseminasinya sukses, dia hamil!!! Saat itu dia bingung harus senang, kecewa, atau sedih. Zoe kemudian memutuskan untuk menceritakannya pada Stan bahwa dia hamil dari hasil inseminasi buatan, sesaat sebelum mereka bertemu. Saat Zoe menceritakan ini, Stan gak bisa terima karena ya, dia merasa dibohongi dan merasa aneh juga. Aneh karena cewek yang baru aja dia kencani, sudah hamil duluan dan bukan hasil dari hubungan mereka.

Film ini gak ada bedanya sama film-film drama komedi lainnya. Cerita yang simpel, karakter-karakter yang menarik, cewek kesepian yang merindukan cinta, cowok ganteng dan sempurna, teman-teman curhat yang menyenangkan, semua bahan yang ada di setiap film drama komedi ada disini. Permasalahannya juga sederhana, dimana si cewek punya rahasia yang dia gak yakin cowoknya akan menerima dia jika, rahasia itu terungkap. Si cowok yang merasa dibohongi setelah si cewek cerita sejujur-jujurnya tentang keadaan dirinya. Dan akhir yang sangat khas drama komedi Hollywood.

Diantara sederet daftar ke-biasa-an film ini, The Back Up Plan bisa dibilang cukup menghibur (apalagi buat pecinta genre film ini). Kita bisa liat gimana ribetnya Zoe yang perutnya sudah mulai membesar tapi ngotot mo pake baju pesta ketatnya (plus high heels!!!), trus ketika Zoe yang akhirnya sukses pake baju pesta ketat tapi kesusahan masuk taksi, nafsu makan Zoe yang tiba-tiba gak bisa dikendalikan dan melahap makanan apapun bahkan ketika makanan itu masih ada dalam panci.

1 Komentar (+add yours?)

  1. Dopit
    Jun 08, 2010 @ 12:37:04

    sepertinya boleh ditonton nih mbak..
    apalagi genrenya drama.
    seru!

    sama siapa mbak nontonnya? kapan?
    *g ada maksud apa2. cuma tanya.
    aku g tau film baru sekarang. di kamar kos selama 24jam. keluar cuma kalo penting2 banget.
    (baca: bertapa demi skripsweet)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: