(Bukan Kaleidoskop) Penutup Tahun

Ha! Dari gambar yang saya pajang diatas, siapa yang belum tau apa dan siapa makhluk itu? Buat sebagian besar orang di Indonesia makhluk diatas itu adalah fenomena yang hits banget di tahun 2011. namanya sering diperbincangkan media dan masyarakat sejak dia jadi rekan duet duda fenomenal tergalau abad ini, Anang Hermansyah. Syahrini, nama artis pada gambar diatas itu sebenarnya sudah memulai karir jauh sebelum duet spektakulernya dengan Anang. Meskipun saya lupa kapan persisnya dia memproklamirkan diri sebagai artis. Lagu yang paling saya inget dulu dari penyanyi ini sebelum berduet dengan Anang adalah Bohong. Dimana di video klipnya, sang penyanyi sibuk menatap mesra kamera sambil memainkan rambutnya dan meliuk-liukkan badannya di sepanjang lagu. Selain itu, seingat saya dia juga pernah main film berjudul Maling Kuburan sebagai entah-siapa-saya-gak-tau-karena-saya-gak-nonton-filmnya.

Syahrini mulai jadi perbincangan media sejak menjadi rekan duet Anang pada tahun 2010 dan namanya terus menjadi favorit pergosipan tanah air sampai beberapa waktu lalu ketika dirinya sukses dipertemukan dengan atlit bola ganteng asal Inggris, David Beckham (harapannya, mudah-mudahan tahun depan tren ini segera berakhir). Meskipun sudah diputuskan secara sepihak oleh rekan duetnya, Syahrini entah bagaimana tetap mampu jadi perbincangan di kancah pergosipan tanah air. Banyak hits dikeluarkan dari penyanyi wanita yang memulai lagi karier solonya dengan menyanyikan kembali lagu Aku Tak Biasa yang dulu sempat dipopulerkan oleh almarhumah Alda Rizma. Mulai dari quote nya yang cukup fenomenal seperti  “Alhamdulillah ya…”, “sesuatu”, lalu bulu mata tiga lapisnya yang diberi nama bulu mata anti badai, dan terakhir jambul katulistiwanya.

Nah, sebagai tulisan tutup tahun 2011 dan menyambut tahun baru 2012 saya ingin memberikan berbagai tips dan trik untuk pembaca yang mungkin saja ngefans dan ingin mengikuti jejak sang biduan satu ini.

Aksesoris Penuh dan Memikat

Pada masa-masa awal penampilannya di publik sebagai rekan duet Anang, Syahrini tak pernah lupa dengan berbagai macam rupa kalung-kalung yang bergelantungan di lehernya. Untuk mengikuti gayanya ini, gak perlu khawatir. Coba liat di sekeliling kamu. Ambil kabel dari colokan gulung yang sudah gak kepake lagi, tali rafia aneka warna, kawat dengan paduan kawat baru yang berwarna perak dan kawat jemuran lama yang sudah karatan. Gulung semua perkakas yang sudah disebutkan di atas dan kenakan dalam setiap kesempatan. Bisa juga memanfaatkan lampu-lampu hias sisa Agustusan yang biasa dipajang di pagar rumah supaya lebih meriah.

Belt/Obi Super Besar dan Ketat

Gaya seperti ini pasti sudah gak asing lagi buat kamu pecinta mode. Meskipun tren ini sudah sangat populer dan bukan Syahrini yang mempopulerkannya, tapi gaya seperti ini masih menjadi gaya andalan penyanyi ini. Untuk ngikutin gayanya pun cukup mudah. Manfaatkan kain batik panjang yang biasa dipakai sebagai gendongan bayi, lilitkan pada bagian perut dengan kencang dan rapat menutupi seluruh dari bawah dada dan atas pinggang (sebisa mungkin perut tertutup sepenuhnya). Dengan memanfaatkan gendongan bayi ini, kamu bisa dapatkan aksen yang unik dan berbeda. Selain itu, kamu bisa dapet predikat pencinta batik sejati. Sarung guling juga bisa dimanfaatkan sebagai obi, tapi memang lebih berwarna gendongan bayi sih…

Kaftan Cantik Dengan Monte-Monte nan Relijius

Meskipun tren kaftan sudah lewat tapi tetap saja masih banyak penjual dan pemakainya menamakannya sebagai baju/kaftan Syahrini, dan baju model ini masih bisa kita temui di beberapa pusat perbelanjaan. Kalaupun ingin mengikutinya kan masih belum ketinggalan banget lah…

Untuk kaftan kamu bisa memanfaatkan korden yang ada di rumah untuk kamu lilitkan ke badanmu. Korden jaman sekarang, punya banyak warna dan motif yang atraktif. Kurang monte? Jangan sedih apalagi galau. Ambil magnet kulkas, kancing baju yang sudah lepas, duit receh, jepit jemuran, gantungan kunci, dll terus tempelkan di sekujur kaftanmu.

Pengen punya kerudung seperti yang dipake sang biduan di video klip tobatlah tobat? Ambil kain spanduk dan kerudungkan. Jangan hapus sisa tulisan atau gambar yang menempel, gunakan sebagai pengganti payet. Sebagai pilihan alternatif, kamu bisa manfaatkan kain kelambu yang cantik sebagai kerudung. Pas!

Make Up Super Sesuatu

Syahrini dan make up nya seperti dua bagian mata uang yang tak terpisahkan. Dan untuk mengikuti make up ala sang biduan ini saya akan bagi ke dalam beberapa bagian seperti di bawah ini:

–          Foundation

Foundation sempurna yang tak lekang oleh masa ini bisa dengan mudah kamu tiru dengan memanfaatkan adonan semen bangunan dengan merek apapun yang ada.

–          Bedak

Untuk bedak, harus kamu siapkan dua jenis bedak. Bedak tabur dan bedak padat. Untuk bedak tabur, kamu bisa manfaatkan pasir putih dari pantai atau tepung terigu dari dapur kamu. Bedak padat, coba pakai adonan tepung kanji atau tepung maizena. Tergantung kebutuhan dan kondisi kulit kamu sih.

–          Blush On

Punya cat air/minyak? Pake itu, campurkan warna-warna gelap dan terang sesuai warna kulit atau keinginan kamu. Warna-warna yang bisa kamu pake antara lain; orens, merah, pink, krem, dll.

–          Eye Shadow

Untuk eye shadow-nya, kamu bisa pake krayon. Pake warna yang kamu inginkan.

–          Lipstik

Lipstik dengan warna yang terang dan tahan lama sepanjang masa bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan cat tembok. Manfaatkan keanekaragaman warna yang tersedia untuk make up sempurna kamu.

–          Bulu Mata Anti Badai yang Legendaris

Nah! Ini dia tips bulu mata ala sang biduan yang sedari tadi ditunggu pembaca. Untuk mendapatkan efek bulu mata yang sama seperti namanya, kamu bisa pake helaian-helaian rambut pada sapu ijuk. Gunting sesuai kebutuhan dengan panjang yang kamu inginkan. Dengan memanfaatkan sapu ijuk, kamu gak perlu tiga lapis bulu mata. Karena sapu ijuk memiliki ketebalan yang sempurna sebagai bulu mata penangkis badai. Untuk lemnya, aplikasikan bulu mata beserta dengan lem kayu atau lem besi. Jangan gunakan lem kertas karena akan mudah lepas dan kurang kuat.

Jambul Katulistiwa Pemersatu Bangsa dan Dunia

Jambul yang popularitasnya sempat menggegerkan dunia pergosipan tanah air ini adalah tren terkini di penghujung tahun yang diluncurkan oleh sang biduan. Butuh kesabaran, ketelitian, dan teknik penyasakan yang sempurna untuk mendapatkan jambul menjulang tinggi setinggi cita-cita di langit seperti Syahrini. Jangan putus asa dulu, kamu tetap bisa mendapatkan jambul seperti ini dengan mudah dan cepat. Ambil sedikit adonan semen yang kamu punya untuk foundation, oleskan sedikita saja pada rambut. Gulung dengan ketinggian dan ketebalan yang kamu inginkan. Lapisi dengan adonan jelly rasa plain supaya terlihat berkilau sempurna.

Itulah tips dan trik ala kadarnya sebagai penutup tahun ini. Apapun yang terjadi, tips adalah tips dan trik hanyalah sebuah trik. Tanpa memiliki tujuan maupun maksud apapun. Dan kepada Syahrini, terima kasih telah menginsprirasi tanpa henti.

Heppi Nyu Yir!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: