Kaleidoskop Juara 2011

Setiap akhir tahun, banyak kaleidoskop yang dibikin oleh berbagai sumber dengan berbagai kategori dan penilaian yang berbeda. Saya yang hampir tiap hari disuguhi aneka macam kaledoskop 2011 di berbagai macam media, akhirnya tergoda juga untuk bikin kaleidoskop 2011 versi saya sendiri. Nih, silakan dibaca, dilupakan, dan diabaikan.

Berita Juara 2011

Keajaiban Komodo. Komodo adalah satu-satunya makhluk dari golongan hewan yang mampu mengalihkan perhatian hampir seluruh masyarakat di tanah air pada tahun 2011. Sejak ‘rumahnya’ yaitu Pulau Komodo, masuk nominasi New7Wonder banyak orang-orang yang mulai ribut tentang reptil purba yang satu ini. Mulai dari dukungan pemerintah melalui menteri pariwisata dan juga dari mantan wapres Jusuf Kalla. Sampai kemudian ditariknya dukungan pemerintah melalui konfirmasi dari wakil dari kedutaan yang menyatakan bahwa New7Wonder adalah perusahaan bodong dengan alamat palsu. Komodo ini juga nyaris memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan munculnya dua golongan yaitu, golongan yang gencar mendukung Pulau Komodo (dan hewannya juga) untuk jadi New7Wonders dengan terus kirim sms meskipun banyak berita simpang siur yang beredar di luar sana, dan golongan yang gak sms dan harus terima dicap tidak nasionalis. Terakhir tentang Komodo, dia lagi-lagi mengguncang perhatian banyak orang setelah digambarkan secara absurd untuk dijadikan maskot SEA Games ke-26.  Cuma Komodo yang bisa begini.

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Sepak Terjang Nazaruddin
  2. Peluncuran Album ke-4 SBY
  3. SEA Games ke-26
  4. Keajaiban Komodo
  5. Royal Weddings
  6. Pajak Macet Film Hollywood

Seleb Juara 2011

Syahrini. Siapa lagi artis masa kini yang mampu diperbincangkan khalayak sampai detik ini? Cuma dia. Seleb ini lebih dikenal dengan banyak hal yang jauh lebih penting dan lebih diingat orang, daripada prestasinya di dunia tarik suara yang dia geluti. Ini dia kira-kira urutan semua hal yang sempat dibicarakan orang tentang dirinya. Duetnya dengan Anang Hermansyah, adegan mesra dengan pasangan duetnya di panggung, drama peluncuran single solonya, make up setebal penggaris anak-anak sekolah, quotes-nya yang males saya tuliskan, kaftan, bulu mata anti badai, dan terakhir jambulnya. Wow!

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Agnes Monica
  2. Ayu Ting-Ting
  3. Norman Kamaru
  4. Anang Hermansyah
  5. Syahrini
  6. Limbad

Lagu Juara 2011

Someone Like You. Hampir semua orang tau lagu ini dan penyanyinya, Adele. Sepanjang tahun kita banyak dicekokin lagu ini, di radio, mall, angkot, bis kota, bahkan di playlist kamu sendiri. Masyaallah…

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Someone Like You – Adele
  2. Alamat Palsu – Ayu Ting Ting
  3. Cayya Cayya – Ost Dil Se
  4. Moves Like Jagger – Maroon 5 feat Christina Aguilera
  5. Mr. Simple – Super Junior
  6. Hamil Duluan – Tuti Wibowo

Pasangan Kekasih Juara 2011

Anang – Ashanti. Pasangan ini sudah ramai dibicarakan sejak awal debutnya di album duet kedua Anang setelah perceraiannya dengan Krisdayanti. Hampir setiap kisah kasih perjalanan cinta dua sejoli ini terekam dalam lensa kamera acara pergosipan dan panggung musik tanah air. Mulai dari momen penembakan sang duda pada sang gadis, momen lebaran bersama, sampai momen-momen pemberian kado cincin.

Nominasi untuk kategori ini:

  1.  Anang – Ashanti
  2. KD – Raul Lemos
  3. Yuni Shara – Raffi Ahmad
  4. Olga Syahputra – Jessika Iskandar
  5. Teuku Wisnu – Shireen Sungkar
  6. Angelina Sondakh – Penyidik KPK

Acara TV Juara 2011

Acara televisi di berbagai saluran tivi nasional itu begitu banyak dan kreatif sekali. Atas pertimbangan itu makanya, saya mencoba membagi juara – juara acara tivi dalam berbagai kategori yang mampu saya bikin.

–   Sinetron Juara

Putri Yang Ditukar. Sinetron ini mampu menggeser popularitas dan panjangnya serial favorit sejuta umat pecinta sinetron tanah air, Cinta Fitri. Deretan aktor dan aktris yang menawan dengan kemapuan akting yang memukau. Ditambah dengan jalan cerita yang jauh lebih rumit daripada rangkaian saraf otak manusia, mampu merebut hati jutaan penonton tivi tanah air.

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Cinta Fitri
  2. Islam KTP
  3. Putri Yang Ditukar
  4. Pesantren Rock n Roll
  5. Kupinang Kau Dengan Bismillah
  6. Cinta Cenat Cenut

–  Acara Musik Juara

Dahsyat. Acara musik dengan durasi terpanjang yang memiliki banyak pembawa acara tapi miskin info dan wawasan tentang musik, namun sukses. Selain itu, keunggulan Dahsyat yang lainnya adalahbanyaknya sahabat dari acara musik ini yang memiliki gerakan tarian andalan dan yel – yel yang khas.

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Inbox
  2. Derings
  3. Dahsyat
  4. Hitzteria
  5. Tarung Dangdut
  6. Harmony

–   Presenter Juara

Jessika Iskandar. Presenter perempuan yang mempopulerkan yel – yel untuk sahabat – sahabat Dahsyat yang memiliki kedekatan absurd dengan co-hostnya, Olga Syahputra. Komentar – komentarnya yang cerdas dan memberikan inspirasi. Serta lawakannya yang entah kenapa ketimbang memancing tawa malah memancing emosi. Semuanya itu hanya dimiliki oleh presenter yang mengawali karirnya sebagai pemain sinetron ini.

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Olga Syahputra
  2. Raffi Ahmad
  3. Karni Ilyas
  4. Jessica Iskandar
  5. Tina Talisa
  6. Okky Lukman

–   Talk Show Juara

Indonesia Lawyers Club. Acara ini membuktikan satu hal, ‘semua orang siapapun dan apapun latar belakangnya suka rumpi.’

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Hitam Putih
  2. Kick Andy
  3. Just Alvin
  4. [Bukan] Empat Mata
  5. Indonesia Lawyers Club
  6. KKN. Kakek Kakek Narsis

Album Juara 2011

21 – Adele. Ya pastinya gara – gara banyak lagunya yang familiar terdengar di berbagai tempat dan banyak yang sudah membuat cover versionnya. Selain Someone Like You, kamu pasti sduah cukup tau dengan Rolling in the Deep, Turning Table, dll.

Nominasi untuk kategori ini:

  1. 21 – Adele
  2. Loud – Rihanna
  3. SM*SH – SM*SH
  4. Agnes is My Name – Agnes Monica
  5. Teenage Dream – Katy Perry
  6. My World 2.0 – Justin Bieber

Boyband Juara 2011

SM*SH. Saya ngefans boyband ini. Boyband mana lagi yang punya Morgan, Rafael, Bisma, Rangga, Ilham, Dicky, Reza dalam satu paket? Cuma SM*SH!

Nominasi untuk kategori ini:

  1. SM*SH
  2. Hitz
  3. Dragon Boyz
  4. XO-IX
  5. Max 5
  6. NSG Stars

Girlband Juara 2011

Cherry Belle. Pastinya karena sembilan personilanya masih muda dan cantik-cantik. Selain itu lagunya yang ear catchy, koreografinya yang khas dan baju – bajunya yang kompak dan keren. Paling keren diantara yang maksain keren.

Nominasi untuk kategori ini:

  1. Cherry Belle
  2. 7 Icons
  3. Princess
  4. Tiga Macan
  5. Minni
  6. Mascara

Itulah berbagai kategori yang tersusun dalam kaleidoskop Juara 2011 bikinan saya. Selamat buat Adele yang juara di dua kategori. Selamat tahun baru semuaaaa!!!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: